Hari ini :
Powered by Holy Spirit

Rosh Hashanah

Rosh Hashanah: Secara harfiah dalam Bahasa Ibrani berarti "Permulaan/Kepala Tahun" dan sering disebut sebagai "Tahun Baru Yahudi". Dan terjadi pada hari pertama bulan Tishrei, Bulan ketujuh dari kalender Ibrani, sebagaimana disebutkan dalam Imamat 23:24. Rosh Hashanah adalah perayaan pertama yang penting dan disebut juga 'Yamin Noraim' (Days of Awe), atau 'Asseret Yemei Teshuva' (Sepuluh Hari Pertobatan), ini adalah hari yang dikhususkan untuk pertobatan dan akan di akhiri dengan perayaan Yom Kippur. Rosh Hashanah adalah hari pertama pada penanggalan Ibrani (dan merupakan salah satu hari yang diperingati sebagaimana yang dijelaskan dalam Mishnah dan Talmud). Ini merupakan tahun baru bagi semua mahkluk, manusia, binatang dan juga era baru pada sebuah perjanjian (kontrak). Dan ahli Yahudi mempercayai Rosh Hashanah secara harfiah adalah hari penciptaan dunia. Namun pada pandangan Talmud Rosh Hashanah di peringati sebagai hari penciptaan manusia, yang berarti bahwa lima hari sebelumnya adalah hari penciptaan alam semesta.

Mishnah memberi referensi bahwa Rosh Hashanah adalah sebagai "hari penghakiman" dimana buku penghakiman akan dibuka untuk menghakimi orang benar dan jahat. nama-nama orang benar akan segera dituliskan di kitab kehidupan dan kemudian dimateraikan untuk hidup. Orang-orang yang menengah (yang masih bisa diselamatkan) diperbolehkan untuk berdiam selama sepuluh hari hingga hari Yom Kippur untuk bertobat dan menguduskan diri dan menjadi orang benar; tetapi orang jahat akan dihapuskan.

Dalam liturgi Yahudi Rosh Hashanah diperingati sebagai hari penghakiman (Yom Ha-Dim), hal ini menggambarkan seperti Allah sedang duduk diatas Tahta sementara buku-buku yang berisi semua perbuatan manusia dibuka untuk diperiksa, dan setiap orang akan berdiri dan berlalu di depan-Nya untuk dievaluasi perbuatannya.

Rosh Hashanah diperingati juga sebagai hari Sabbath atau hari peristirahatan (bukan pada hari sabbath seperti biasanya)-Imamat 23:24, dan ditandai dengan peniupan Shofar (Sangkakala), sebuah trompet yang terbuat khusus dari tanduk domba jantan dan bukan tanduk dari jenis hewan lainnya. dan dimaksudkan untuk memberi peringatan kepada mereka yang "terlelap" untuk menyadari bahwa hari penghakiman yang akan datang.

Waktu dan Tanggal:

Tahun Yahudi Mulai saat matahari terbenam
5769: 29 September 2008
5770: 18 September 2009
5771: 8 September 2010

Rosh Hashanah terjadi 163 hari setelah hari pertama Paskah (Pesach). Dalam bentuk kalender Gregorian, tanggal yang paling awal yang jatuh pada 5 September, seperti yang terjadi pada 1899 dan akan terjadi lagi di 2013. Rosh Hashanah terbaru dapat terjadi sekitar 5 Oktober, seperti yang terjadi pada 1967 dan akan terjadi lagi di 2043. Setelah 2089, perbedaan antara kalender Ibrani dan kalender Gregorian akan menghasilkan Rosh Hashanah sekitar setelah tanggal 6 September.

Rosh Hashanah akan terjadi pada hari-hari berikutnya dari kalender Gregorian:

Tahun 5.769 Yahudi: matahari terbenam September 29, 2008 - malam Oktober 1, 2008.
Tahun 5.770 Yahudi: matahari terbenam September 18, 2009 - malam September 20, 2009.
Tahun 5.771 Yahudi: matahari terbenam September 8, 2010 - malam September 10, 2010.
Tahun 5.772 Yahudi: matahari terbenam September 28, 2011 - malam September 30, 2011.
Tahun 5.773 Yahudi: matahari terbenam September 16, 2012 - malam September 18, 2012.

(Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Rosh_Hashana)
Read On 0 komentar

Terjemahan dari mimpi itu...

Shalom Bpk, Ibu serta Saudara/i yang terkasih, pertama-tama saya mengucapkan terimakasih buat tanggapan yang luar biasa mengenai apa yang menjadi Pesan Tuhan lewat tulisan-tulisan di tempat ini. khususnya artikel tentang "Suatu malam, Februari 2010, saya bermimpi..."

Berikut ini adalah terjemahan dari mimpi yang Tuhan berikan :
  1. Kenapa orang-orang yang bertekun dan bersungguh-sungguh tersebut berdoa di atas air ? Tuhan mengingatkan saya lewat salah seorang rekan sepelayanan dalam Kristus, mengenai cerita Petrus dan murid-murid yang ada di perahu. Pada saat gelombang dan badai besar menghempas perahu mereka, Tuhan berjalan di atas air mendekati mereka. Kenapa Tuhan tidak naik perahu besar atau berenang saat mendekati perahu murid-murid yang sedang dilanda badai? Sebab pada saat itu yang jadi masalah mereka adalah air. Jadi waktu Tuhan berjalan di atas air, Tuhan mau murid-murid mengetahui bahwa Tuhan berada di atas masalah mereka. Demikianlah arti "berdoa di atas air" - Masalah tidak membuat mereka "keluar atau lari" dari persekutuan dengan Tuhan, justru adanya masalah membuat mereka lebih bersungguh-sungguh bertekun dengan sehati mencari wajah Tuhan.
  2. Mangkuk Perlindungan berbicara tentang : Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." (Maz 91:1-2). Mangkuk atau Kubah Perlindungan ini adalah tempat / atmosfir di mana orang-orang yang bersungguh hati mencari wajah Tuhan berada. Mereka adalah orang-orang yang senang berada di Rumah Doa.
  3. Kenapa untuk memasuki Mangkuk Perlindungan harus merangkak ? Tuhan taruh di hati saya : Untuk masuk dalam perlindungan Tuhan,  orang tersebut harus merendahkan diri di hadapan Tuhan. Tuhan pertegas hal ini kepada saya bahwa untuk luput dari gelombang yang besar dan menakutkan itu, mereka harus RENDAH HATI di hadapan Tuhan baru bisa masuk dalam Mangkuk Perlindungan tsb.
  4. Gelombang besar dan menakutkan berbicara mengenai "MASALAH BESAR" yang tak terduga yang akan segera datang melanda setiap orang yang ada, baik dia siap maupun tidak siap. Gelombang tersebut akan melanda siapa saja, tidak perduli besar kecil, tua muda, termasuk juga hamba-hamba Tuhan besar. Tuhan mau kita semua tetap berjaga-jaga dan sadar... 
  5. Mulai bulan Maret tahun ini, Tuhan bilang Gelombang tersebut akan mulai bergerak dalam kecepatan yang semakin lama semakin besar. Tuhan taruh di hati saya bahwa BANYAK SEKALI ORANG  BESAR MAUPUN kecil,YANG AKAN JATUH DILANDA OLEH GELOMBANG TERSEBUT.
  6. Mengenai orang-orang di pantai yang tidak mengindahkan peringatan tersebut dan tetap sibuk dengan urusan mereka sendiri, Tuhan bilang bahwa mereka semua mati binasa di hadapan Tuhan.
  7. Tuhan merindukan sebuah wadah yang dapat dipercaya oleh Tuhan untuk menjadi RUMAH DOA-nya Tuhan dan bukan sarang penyamun. Kalau hal itu terjadi, maka Tuhan janji untuk : (a) Mencelikkan mata orang-orang yang selama ini buta tentang Pengenalan akan Tuhan dan (b) untuk meluruskan jalan orang-orang yang timpang dan letih lesu karena beban dan masalah dalam hidup mereka. (c) Tuhan juga janji akan datangnya anak-anak kecil ke Rumah Doa baik malam hari maupun pagi hari. Tuhan akan taruh kerinduan di hati mereka untuk datang dan berdoa di Rumah Doa-nya Tuhan.
  8. Tuhan mau semua orang menjadi muridNya Tuhan dan mereka juga mempunyai telinga seorang murid untuk dapat mendengar Suara Tuhan dan Tuhan mau mereka dibawa berlatih di RUMAH DOA. Tuhan bilang, orang-orang tersebut akan mengalami perjumpaan dengan Tuhan di sana dan juga Tuhan akan berbicara secara pribadi dengan mereka di sana, di Rumah Doa...
Demikianlah arti dari mimpi saya yang diberikan Tuhan pada malam itu, kiranya menjadi berkat bagi kita semua...
Read On 1 komentar

Suatu malam, Februari 2010, saya bermimpi...

Suatu malam, beberapa waktu yang lalu, saya, (surjadi), bermimpi.....
Saya melihat ada sekelompok orang sedang berdoa. Mereka berlutut di atas air agak ke tengah laut, mereka begitu tekun dan bersungguh-sungguh berdoa.
Lalu tiba-tiba saya melihat ada gelombang air berwarna keruh, besar dan menakutkan.
Gelombang tersebut sedang bergerak melanda apa saja yang ada di depannya tanpa ampun dan apapun yang dilanda gelombang tersebut pasti hancur... Saya melihat gelombang yang besar dan menakutkan tersebut bergerak sangat cepat hendak melanda mereka yang sedang berdoa di atas air.
Situasi saat itu sungguh sangat mencekam...
Saya berpikir bahwa gelombang tersebut pasti meng'habis'kan mereka.

Dan tiba-tiba, di tengah-tengah situasi semacam itu, saya diperlihatkan "sesuatu" yang dari tadi sudah ada tapi tak terlihat oleh saya... Saya melihat adanya sebuah "Mangkok Perlindungan", seperti sebuah mangkok transparant, posisi terbalik, sedang menutupi mereka dan di dalam hati saya saya mengetahui bahwa 'mangkok' tersebut walaupun transparant tapi sangat kuat sekali. Mangkok tersebut terlihat menutupi mereka yang sedang berdoa.
Hati saya mengatakan saat itu bahwa 'mangkuk" tersebut telah ada, jauh sebelum gelombang yang mengerikan itu, datang....
Dan lihatlah apa yang terjadi...! Saya melihat sesuatu yang mengerikan terjadi... Tanpa belas kasihan, gelombang tersebut mendekat dan menghempaskan mereka yang sedang berdoa itu... Untuk sementara waktu saya tidak melihat mereka yang sedang berdoa... Mereka semua hilang di balik gelombang besar dan menakutkan tersebut...
Kengerian menjadi begitu sangat mencekam saat itu...

Tapi lihatlah apa yang terjadi...!!! Gelombang tersebut berlalu dan orang-orang yang ada ditutupi oleh mangkuk tersebut tidak mengalami luka sama sekali... Mereka tetap ada di dalam mangkuk tersebut dan tetap di atas air...! Haleluya !!!

Saya terus memperhatikan... Setelah tidak berhasil menghempaskan orang-orang yang di dalam mangkuk transparant tersebut, gelombang besar tersebut bergerak dengan sangat cepat dan menakutkan ke arah pantai. Saya melihat ada cukup banyak orang sedang berada di tepi pantai. Mereka sepertinya sedang bersantai, ada yang ngobrol, ada yang asyik dengan kegiatannya sendiri, ada yang berdiskusi tentang urusan bisnis mereka dan ada juga yang sedang bercakap-cakap mengenai keadaan gereja.
Tapi sayang sekali, mereka tidak memperhatikan gelombang yang mengerikan yang sedang datang ke arah mereka.
Saat itu hati saya tiba-tiba menjadi sedih dan gundah gulana melihat keadaan tersebut... Rasa hati ingin berteriak keras-keras memperingati mereka...
Tiba-tiba saya melihat ! Orang-orang yang ada di dalam mangkuk tertutup tersebut mulai berteriak-teriak dengan keras dan segenap hati memanggil mereka-mereka yang ada di pantai, bahkan kedua tangan mereka diletakkan dekat dengan mulut mereka supaya bisa menghasilkan suara yang lebih keras ! Dan luar biasa... Beberapa orang yang ada di pantai mulai melihat ke arah mereka, tapi sekali lagi sayang sekali... banyak diantara mereka mengabaikan dan tidak menghiraukan panggilan tersebut..  
Mereka menganggap remeh mengenai peringatan tentang "gelombang" yang akan datang tersebut, mereka kembali berbicara satu sama lain dengan asyik dan sibuk kembali dengan aktivitas mereka.

Saat itu juga saya bisa merasakan kesedihan orang-orang yang ada di dalam mangkuk perlindungan tersebut.

Tapi sekonyong-konyong terdengarlah suara sorak-sorai... . Ternyata orang-orang yang di dalam mangkuk tersebut sedang bersorak-sorai menyemangati seseorang yang tadinya ada di tepi pantai, tiba-tiba menyadari peringatan tersebut, lalu bergegas berjalan ke arah orang-orang yang sedang berdoa di atas air tersebut.
Aneh sekali ! orang tersebut bisa berjalan di atas air... dan saya melihat semakin dekat orang tersebut berjalan ke arah mangkuk perlindungan, semakin bersukacita orang-orang yang ditutupi oleh mangkuk transparant tersebut. Mereka bahkan bersama-sama dengan riang gembira mengangkat sedikit pinggir mangkuk tersebut supaya orang itu bisa masuk.
Waktu orang tersebut mau masuk ke dalam mangkuk perlindungan tersebut dia harus merangkak dan tidak boleh jongkok apalagi berdiri tegak sebab pasti kalau dia mencoba berdiri tegak, dia tidak akan bisa masuk dalam mangkuk tersebut. Saat orang tersebut berhasil masuk ke dalam mangkuk perlindungan itu, ia dipeluk dengan sukacita dan dengan airmata yang mengalir di pipi oleh orang-orang yang ada di dalam mangkuk perlindungan tersebut...


Lalu bagaimana dengan orang-orang di pinggir pantai tersebut ?

Demikianlah mimpi yang diberikan Tuhan kepada saya...
Apabila anda diberkati, mohon sebarluaskan berita ini...
Tuhan berkati !

(to be continue..)
Read On 1 komentar

Persiapan memasuki Musim yang LUAR BIASA !

Pada hari Jumat Agung nanti kita akan memperingati kematian Tuhan Yesus. Semakin banyak kita mengingat kebaikan Tuhan, maka kita akan lebih mengasihi Tuhan dan juga kita akan lebih mengasihi satu dengan yang lain. Pesan Tuhan yang sangat kuat kepada kita akhir-akhir ini, yaitu Dia sedang membawa kita masuk dalam suatu Kehidupan yang penuh dengan terobosan demi terobosan, kemudahan demi kemudahan, sumur-sumur yang digali akan berbual-bual mata airnya dan yang sangat luar biasa adalah Mata Tuhan akan menuntun kehidupan kita. Haleluya ! Kita akan diperkaya di dalam hal kasih, sukacita, damai sejahtera, ketenangan, ketentraman, kesehatan yang baik, dan berkat-berkat secara materi. Hari-hari ini Tuhan sedang membawa kita masuk dalam suatu Musim yang luar biasa. Seperti orang Israel pada waktu itu yang dipimpin oleh Yosua untuk masuk ke Tanah Perjanjian, yaitu tanah yang penuh dengan susu dan madu - Hidup Berkelimpahan di dalam segala hal.
Maka mereka harus melakukan beberapa hal, yaitu:
1. Empat pesan yang harus mereka lakukan.
2. Menyeberang Sungai Yordan.
3. Disunat di Gilgal.
4. Merayakan Paskah.
Setelah itu mereka melakukan peperangan yang sesungguhnya, yaitu merebut daerah-daerah yang sudah Tuhan janjikan kepada mereka. Hari-hari ini kita sedang memasuki suatu Peperangan Rohani untuk merebut janji-janji berkat yang sudah Tuhan sediakan buat kita. Saat ini kita juga merayakan Paskah, Paskah di dalam Perjanjian Lama adalah setiap orang tua memberitahu kepada anak-anaknya tentang kebaikan Tuhan - bagaimana Tuhan membawa mereka keluar dari Mesir (Mesir berbicara tentang perbudakan / penindasan) untuk beribadah kepada Tuhan (Keluaran 12:26-27).
Dan mereka dipilih menjadi suatu umat yang dikasihi oleh Tuhan - umat yang istimewa - umat yang diperintah oleh Tuhan sendiri.Jadi makna Paskah pada waktu itu adalah mengingat kebaikan Tuhan. Di dalam memasuki Tahun Peperangan Rohani ini adalah saat yang paling tepat untuk kita mengingat akan kebaikan Tuhan. Semakin kita mengingat kebaikan-kebaikan Tuhan, maka kita akan semakin banyak memenangkan peperangan-peperangan yang kita hadapi.
PENDERITAAN DAN KEMULIAAN HAMBA TUHAN
"Sesungguhnya, hamba-Ku akan berhasil, ia akan ditinggikan, disanjung dan dimuliakan. Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia -- begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi -- demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa, raja-raja akan mengatupkan mulutnya melihat dia; sebab apa yang tidak diceritakan kepada mereka akan mereka lihat, dan apa yang tidak mereka dengar akan mereka pahami. Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknya pun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupa pun tidak, sehingga kita menginginkannya. Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan. Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian. Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
Sesudah penahanan dan penghukuman ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umat-Ku ia kena tulah. Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya. Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya. Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul. Sebab itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak." (Yesaya 52:13 - 53:12)
Read On 1 komentar

Gelombang Besar sedang DATANG !

Mari persiapkan diri kita !
Yesaya 51:15,"Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengharubirukan laut, sehingga gelombang-gelombangnya ribut, --TUHAN semesta alam nama-Nya"
Segala sesuatu Tuhan ijinkan untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi DIA. Ayat 16 berkata,"Tuhan menaruh kita di tanganNya, untuk melindungi dan memelihara kita".
Untuk seketika lamanya mungkin kita menderita, tapi Tuhan telah menaruhkan firman itu di dalam kita.
Di dalam Yoh 1:26. Yohanes menjawab mereka, katanya: Aku membaptis dengan air: tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, Kita perlu mengenal Yesus secara penuh. Penting bagi kita untuk mengenal Yesus, Tuhan kita sebagai Firman. (Yoh 1:1)

Kenapa Firman menjadi penting?
Lihat Kejadian 1:1. pada mulanya Allah menciptakan bumi dalam keadaan kacau. Dan pada waktu ada Roh Allah di atas kekacauan. Mungkin hari-hari ini engkau sedang mengalami kekacauan dalam berbagai hal, ketahuilah bahwa ada Roh Allah yang melayang-layang di atas itu semua. Untuk apa? Artinya mengambil posisi yang sangat dekat dengan kekacauan dan akan menggantikan dengan keteraturan. Sama juga dengan ibu yang akan melahirkan. Hanya Firman yang dapat mengusir kegelapan yang sedang melanda bangsa-bangsa maupun hidup kita. Ketika Firman dilepaskan, Roh Kudus akan mulai bergerak dan memanifestasikan kuasa dan terjadilah kehendakNya. Ini bicara tentang otoritas yang diberikan kepada kita melalui FirmanNya, yang akan mengubahkan kekacauan menjadi keteraturan. Tuhanlah yang menggoncangkan langit dan bumi. Kita tidak perlu takut, walaupun kita dengar keadaan semakin buruk, tapi kita tetap dapat berkata,"TUHAN ialah tempat perlindunganku, Yang Mahatinggi telah kubuat tempat perteduhanku, malapetaka tidak akan menimpa aku, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahku; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadaku untuk menjaga aku di segala jalanku" (Mazmur 91:9-11)


Perhatikan firman Tuhan yang disampaikan hari-hari ini. Pergumulan saya adalah saudara semua. Melihat berita dan apa yang sudah dan akan terjadi, saya terus bertanya pada Tuhan tentang apa yang harus saya sampaikan pada saudara. Dan saya bersyukur, karena Tuhan menaruhkan perkataanNya dalam mulut saya untuk menguatkan dan meneguhkan saya dalam memasuki musim yang luar biasa ini. Saya berdoa ini menjadi jawaban bagi anda hari-hari ini. Karena itu perhatikanlah baik-baik, jangan sombong dan merasa bisa. Tuhan sedang pakai kami bapak-bapak rohani saudara, bukan hanya mengajarkan hal-hal yang rohani saja, tapi juga apa yang saudara harus lakukan dalam hidup ini. Pengalaman dan modal tidak bisa diandalkan dalam menghadapi situasi yang tidak pasti ini. Tuhan sedang minta saudara menghargai pemimpin rohani saudara. Datanglah dan berkonsultasi, dan Tuhan akan memberikan hikmat kepadanya.

Yes 48: 6,"Engkau telah mendengar semuanya itu dan sekarang engkau harus melihatnya: tidakkah kamu sendiri mau mengakuinya? Aku mengabarkan kepadamu hal-hal yang baru dari sejak sekarang, dan hal-hal yang tersimpan yang belum kauketahui". Tuhan akan memberitahukan hal-hal yang baru, yang selama ini tersimpan melalui pemimpin-pemimpin rohani saudara, melalui hamba Tuhan, juga Tuhan singkapkan kepada kita. Dengarkanlah baik-baik segala nasehat-nasehatNya. Hari-hari ini jangan asal melangkah, yang kelihatan rata belum tentu tidak ada jebakan. Tapi pada waktu kita mendengar firman Tuhan, DIA akan mengajar dan menunjukkan kepada kita jalan yang harus kita tempuh. Bukankah Tuhan Yesus adalah penasehat ajaib bagi kita? Hari-hari ini DIA sedang berbicara, kuncinya jangan sombong. Amsal 16:18, jangan congkak dan merasa hebat.

Yes 48.18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah- Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, Kalau kita mendengar sekalipun ada goncangan, kita tetap akan damai sejahtera dan bahagia.

Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, telinga mereka tidak bersunat, mereka tidak dapat mendengar! Sungguh, firman TUHAN menjadi cemoohan bagi mereka, mereka tidak menyukainya!

Jangan mencemooh dan menyepelekan Firman.
Ingat Firman itu adalah Yesus sendiri. Jika hari-hari ini, anda tidak mau mendengarkan Firman dan meremehkannya, maka anda akan berhadapan dengan Yesus sendiri sebagai lawan Saudara. Dan saudara akan terperangkap dalam kesulitan dan goncangan yang sedang dikerjakan Tuhan di bumi. DIA sedang mengguncangkan, termasuk orang-orang yang tidak menyukai Firman.


Yer 8:9 Orang-orang bijaksana akan menjadi malu, akan terkejut dan tertangkap. Sesungguhnya, mereka telah menolak firman TUHAN, maka kebijaksanaan apakah yang masih ada pada mereka?

Di tengah keadaan yang kacau, jangan mengandalkan manusia, sebab tidak ada yang dapat mengadakan damai sejahtera yang sesungguhnya, kecuali Yesus Raja Damai hadir dalam hidup kita.

Tuhan minta kita menghargai Firman Tuhan, cari DIA dan dengar nasihatNya.


Tidak ada jalan lain untuk mendengar nasihat Tuhan di tengah kekalutan ini, selain engkau menyisihkan waktumu, lebih banyak dekat dan intim dengan Tuhan. Ikutilah Rumah Doa, Setiap Rabu Malam Pk.19.00 di GBI MOI dan juga Sabtu Pagi Pk.06.00-Pk.07.00 di tempat yang sama.
Tuhan adalah tempat perlindungan kita. Di Alkitab dikatakan, waktu kita masuk dalam naungan Tuhan, maka kita sedang mempercayakan hidup dan bisnis kita dan semua hal kepada Tuhan. Penyerahan penuh kepada Tuhan. Tudung kepak sayap berbicara ttg kedekatan kita dengan Tuhan. Apapun yang terjadi, sekalipun bumi bergoncang, kita tetap ada dalam perlindungan Tuhan dan diluputkan dari segala sesuatu.

Akan ada banyak orang yang rebah, tapi kita yang berada dalam kerajaan yang tidak tergoncangkan akan tetap aman. Tetaplah mengucap syukur dan percaya. Kuncinya dengar dan perhatikan firman Tuhan.

Ulangan 30: 15 – 18. "Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan- Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya. Tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain dan beribadah kepadanya, maka aku memberitahukan kepadamu pada hari ini, bahwa pastilah kamu akan binasa: tidak akan lanjut umurmu di tanah, ke mana engkau pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya".

Ada 4 pilihan: hidup, untung, mati atau celaka. Apa pilihan saudara? Kalau saya, saya pilih kehidupan dan keberuntungan! Kuncinya Ulangan 30:16,"karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan- Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya"

Di manapun anda ditempatkan, anda akan hidup dan beruntung. Kalau engkau percaya penuh, maka berita boleh saja bertambah ngeri, tetapi engkau akan tetap bersyukur, melakukan kehendak Tuhan. Janji Tuhan pasti akan digenapi. Maka engkau akan hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh Tuhan. Miliki banyak waktu dengan Tuhan, banyak waktu ke Rumah Doa. Kalau saudara dan saya melakukan itu, maka percayalah, di tahun ini juga, Tuhan akan ada terobosan-terobosan dalam hidup saudara, bahkan Tuhan memberikan kemudahan-kemudahan bagi kita untuk melakukan terobosan itu.
Tuhan menyertai dan memberkati engkau, Tuhan mengarahkan wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Have a nice day.. !
Read On 3 komentar
 

Home | Powered By Holy Spirit | Peta GBI MOI | © Copyright  5770