Hari ini :
Powered by Holy Spirit

Gelombang Besar sedang DATANG !

Mari persiapkan diri kita !
Yesaya 51:15,"Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengharubirukan laut, sehingga gelombang-gelombangnya ribut, --TUHAN semesta alam nama-Nya"
Segala sesuatu Tuhan ijinkan untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi DIA. Ayat 16 berkata,"Tuhan menaruh kita di tanganNya, untuk melindungi dan memelihara kita".
Untuk seketika lamanya mungkin kita menderita, tapi Tuhan telah menaruhkan firman itu di dalam kita.
Di dalam Yoh 1:26. Yohanes menjawab mereka, katanya: Aku membaptis dengan air: tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, Kita perlu mengenal Yesus secara penuh. Penting bagi kita untuk mengenal Yesus, Tuhan kita sebagai Firman. (Yoh 1:1)

Kenapa Firman menjadi penting?
Lihat Kejadian 1:1. pada mulanya Allah menciptakan bumi dalam keadaan kacau. Dan pada waktu ada Roh Allah di atas kekacauan. Mungkin hari-hari ini engkau sedang mengalami kekacauan dalam berbagai hal, ketahuilah bahwa ada Roh Allah yang melayang-layang di atas itu semua. Untuk apa? Artinya mengambil posisi yang sangat dekat dengan kekacauan dan akan menggantikan dengan keteraturan. Sama juga dengan ibu yang akan melahirkan. Hanya Firman yang dapat mengusir kegelapan yang sedang melanda bangsa-bangsa maupun hidup kita. Ketika Firman dilepaskan, Roh Kudus akan mulai bergerak dan memanifestasikan kuasa dan terjadilah kehendakNya. Ini bicara tentang otoritas yang diberikan kepada kita melalui FirmanNya, yang akan mengubahkan kekacauan menjadi keteraturan. Tuhanlah yang menggoncangkan langit dan bumi. Kita tidak perlu takut, walaupun kita dengar keadaan semakin buruk, tapi kita tetap dapat berkata,"TUHAN ialah tempat perlindunganku, Yang Mahatinggi telah kubuat tempat perteduhanku, malapetaka tidak akan menimpa aku, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahku; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadaku untuk menjaga aku di segala jalanku" (Mazmur 91:9-11)


Perhatikan firman Tuhan yang disampaikan hari-hari ini. Pergumulan saya adalah saudara semua. Melihat berita dan apa yang sudah dan akan terjadi, saya terus bertanya pada Tuhan tentang apa yang harus saya sampaikan pada saudara. Dan saya bersyukur, karena Tuhan menaruhkan perkataanNya dalam mulut saya untuk menguatkan dan meneguhkan saya dalam memasuki musim yang luar biasa ini. Saya berdoa ini menjadi jawaban bagi anda hari-hari ini. Karena itu perhatikanlah baik-baik, jangan sombong dan merasa bisa. Tuhan sedang pakai kami bapak-bapak rohani saudara, bukan hanya mengajarkan hal-hal yang rohani saja, tapi juga apa yang saudara harus lakukan dalam hidup ini. Pengalaman dan modal tidak bisa diandalkan dalam menghadapi situasi yang tidak pasti ini. Tuhan sedang minta saudara menghargai pemimpin rohani saudara. Datanglah dan berkonsultasi, dan Tuhan akan memberikan hikmat kepadanya.

Yes 48: 6,"Engkau telah mendengar semuanya itu dan sekarang engkau harus melihatnya: tidakkah kamu sendiri mau mengakuinya? Aku mengabarkan kepadamu hal-hal yang baru dari sejak sekarang, dan hal-hal yang tersimpan yang belum kauketahui". Tuhan akan memberitahukan hal-hal yang baru, yang selama ini tersimpan melalui pemimpin-pemimpin rohani saudara, melalui hamba Tuhan, juga Tuhan singkapkan kepada kita. Dengarkanlah baik-baik segala nasehat-nasehatNya. Hari-hari ini jangan asal melangkah, yang kelihatan rata belum tentu tidak ada jebakan. Tapi pada waktu kita mendengar firman Tuhan, DIA akan mengajar dan menunjukkan kepada kita jalan yang harus kita tempuh. Bukankah Tuhan Yesus adalah penasehat ajaib bagi kita? Hari-hari ini DIA sedang berbicara, kuncinya jangan sombong. Amsal 16:18, jangan congkak dan merasa hebat.

Yes 48.18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah- Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, Kalau kita mendengar sekalipun ada goncangan, kita tetap akan damai sejahtera dan bahagia.

Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, telinga mereka tidak bersunat, mereka tidak dapat mendengar! Sungguh, firman TUHAN menjadi cemoohan bagi mereka, mereka tidak menyukainya!

Jangan mencemooh dan menyepelekan Firman.
Ingat Firman itu adalah Yesus sendiri. Jika hari-hari ini, anda tidak mau mendengarkan Firman dan meremehkannya, maka anda akan berhadapan dengan Yesus sendiri sebagai lawan Saudara. Dan saudara akan terperangkap dalam kesulitan dan goncangan yang sedang dikerjakan Tuhan di bumi. DIA sedang mengguncangkan, termasuk orang-orang yang tidak menyukai Firman.


Yer 8:9 Orang-orang bijaksana akan menjadi malu, akan terkejut dan tertangkap. Sesungguhnya, mereka telah menolak firman TUHAN, maka kebijaksanaan apakah yang masih ada pada mereka?

Di tengah keadaan yang kacau, jangan mengandalkan manusia, sebab tidak ada yang dapat mengadakan damai sejahtera yang sesungguhnya, kecuali Yesus Raja Damai hadir dalam hidup kita.

Tuhan minta kita menghargai Firman Tuhan, cari DIA dan dengar nasihatNya.


Tidak ada jalan lain untuk mendengar nasihat Tuhan di tengah kekalutan ini, selain engkau menyisihkan waktumu, lebih banyak dekat dan intim dengan Tuhan. Ikutilah Rumah Doa, Setiap Rabu Malam Pk.19.00 di GBI MOI dan juga Sabtu Pagi Pk.06.00-Pk.07.00 di tempat yang sama.
Tuhan adalah tempat perlindungan kita. Di Alkitab dikatakan, waktu kita masuk dalam naungan Tuhan, maka kita sedang mempercayakan hidup dan bisnis kita dan semua hal kepada Tuhan. Penyerahan penuh kepada Tuhan. Tudung kepak sayap berbicara ttg kedekatan kita dengan Tuhan. Apapun yang terjadi, sekalipun bumi bergoncang, kita tetap ada dalam perlindungan Tuhan dan diluputkan dari segala sesuatu.

Akan ada banyak orang yang rebah, tapi kita yang berada dalam kerajaan yang tidak tergoncangkan akan tetap aman. Tetaplah mengucap syukur dan percaya. Kuncinya dengar dan perhatikan firman Tuhan.

Ulangan 30: 15 – 18. "Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan- Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya. Tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain dan beribadah kepadanya, maka aku memberitahukan kepadamu pada hari ini, bahwa pastilah kamu akan binasa: tidak akan lanjut umurmu di tanah, ke mana engkau pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya".

Ada 4 pilihan: hidup, untung, mati atau celaka. Apa pilihan saudara? Kalau saya, saya pilih kehidupan dan keberuntungan! Kuncinya Ulangan 30:16,"karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan- Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya"

Di manapun anda ditempatkan, anda akan hidup dan beruntung. Kalau engkau percaya penuh, maka berita boleh saja bertambah ngeri, tetapi engkau akan tetap bersyukur, melakukan kehendak Tuhan. Janji Tuhan pasti akan digenapi. Maka engkau akan hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh Tuhan. Miliki banyak waktu dengan Tuhan, banyak waktu ke Rumah Doa. Kalau saudara dan saya melakukan itu, maka percayalah, di tahun ini juga, Tuhan akan ada terobosan-terobosan dalam hidup saudara, bahkan Tuhan memberikan kemudahan-kemudahan bagi kita untuk melakukan terobosan itu.
Tuhan menyertai dan memberkati engkau, Tuhan mengarahkan wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Have a nice day.. !

About this entry

  1. hallo kak sur, jesse ni. wah renungannya jadi kekuatan buat pergumulanku. bagus banget ni ada blog renungan gini. thanks kak sur, GBU!

  2. shalom jesse... makasih buat commentnya ya... maju terus dalam Tuhan... doa kami menyertai...GBU 2 !

  3. shalom pak suryadi,
    saya mau tanya apakah bapak pernah dengar tentang seorang wanita yg bernama Elisabeth Sherie Elijah Nikomia ? beliau dipakai TUHAN untuk menyampaikan nubuatan tentang apa yang akan terjadi pada hari-hari menjelang kedatangan TUHAN.

    ini alamat webnya :
    www.amigthywind.com
    www.almightywind.com

 

Home | Powered By Holy Spirit | Peta GBI MOI | © Copyright  5770