Hari ini :
Powered by Holy Spirit

Peperangan tidak dimulai di"luar"

Seringkali kita berpikir bahwa peperangan rohani adalah mengikat kuasa-kuasa roh jahat, mengusir setan, memenangkan kota dst... Pemikiran tersebut baik dan tidak salah, akan tetapi "itu" adalah langkah ke-2, 3, 4 dan seterusnya. Langkah pertama yang Tuhan ajarkan dalam "Musim Perang" di tahun Ayin ini adalah :
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini,  tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.  (Roma 12:1-2)

Tuhan mau kita memperbaharui budi kita (Bhs.Ingg."Mind") atau pikiran kita. Seringkali pertempuran terhebat tidak terjadi di "luar" sana, tapi pertempuran hebat justru terjadi di "dalam" yaitu Pikiran Kita
 Kita harus memperbaharui pemikiran kita ! Kita harus SETUJU dengan apa yang menjadi keputusan Tuhan sekalipun bertentangan dengan keadaan yang kita lihat.
Setiap masalah yang Tuhan ijinkan terjadi membuat kita naik satu langkah ke level berikutnya.
Saat-saat ini, yang menjadi Pesan Tuhan adalah : Kita harus tetap terus PERCAYA dan memperkatakan "KEHIDUPAN" sekalipun keadaan ataupun perasaan kita berkata bahwa "KEMATIAN" sedang menjemput kita.

Kenapa rasul Paulus melakukan banyak hal yang luar biasa dalam hidupnya ?
Jawabannya sederhana... sebab ia melihat dengan mata rohani bukan dengan mata jasmaninya. Rasul Paulus memakai pola pikir surga, yaitu pikiran Kristus dalam setiap hal yang ia lakukan.
 
Ini adalah Musim untuk mempergunakan Kuasa yang sama yang ada dalam Yesus, Tuhan kita! Bukankah IA telah memberikan Roh Kudus-Nya kepada kita semua, murid-muridNya (Yoh 20:21-22).
Kenapa Tuhan memanggil murid-muridNya untuk pergi ke "Upper Room" ?
Jawabannya adalah : Untuk merubah pola pikir murid-muridNya.
Hari-hari ini, Tuhan juga sedang memanggil murid-muridNya yaitu saudara dan saya, untuk naik ke "Upper Room" kita, Rumah Doa setiap hari Rabu dan juga Sabtu, saya percaya di sana, di Rumah Doa, Tuhan sedang merubah pola pikir kita, untuk diselaraskan dengan pola pikir Tuhan. Kendala yang menghambat adalah : Kita merasa bahwa kita mulai "tua" dan tidak lagi menyukai perubahan. Kita tidak mau meninggalkan pola pikir kita yang lama, zona kenyamanan kita.

Seringkali kita tidak mau ambil resiko, kita selalu ingin berada di zona nyaman kita. Kita selalu ingin nampak sempurna. Sebenarnya, dimanakah pokok permasalahan yang sesungguhnya ? Di pikiran kita !
Mari kita bertindak ! Rubah pola pikir kita ! Sebab kalau pola pikir kita cocok, selaras dengan pola pikir Tuhan maka kita pasti bisa melihat berkat di balik setiap masalah yang ada.

Kita harus berdoa setiap hari,"Rubah pikiranku, Tuhan ! Aku mau memperbaharui pikiranku !"
Waktu pikiran kita "link" dengan pikiran Tuhan, maka "sesuatu yang besar" pasti terjadi !
Waktu pikiran Yosua "link" dengan pikiran Tuhan, maka Sungai Yordan tersibak.
Waktu pikiran Musa "link" dengan pikiran Tuhan, Laut Merah terbelah dua.
Waktu orang banyak berpikir tentang kematian Lazarus yang memang sudah empat hari ada di dalam kubur, Tuhan Yesus berseru dengan suara keras,"Lazarus ! Here ! Outside !"

INGATLAH : Pembaharuan budi memperluas Kerajaan Allah !
Ini waktunya menjejakkan kakit di "Sungai Yordan" kita dan sungai pasti tersibak. Jangan pernah menyerah ! Tuhan bersama kita ! Kita harus bangkitkan yang mati, sembuhkan yang sakit, bebaskan mereka yang terikat, selamatkan yang terhilang ! Melalui kita, Tuhan akan melakukan perkara-perkara yang besar !

PERTANYAAN PENTING... 
Bagaimana caranya memperbaharui pikiran kita ?
Temukan jawabanNya dalam Ibadah Raya hari Minggu, 2 Mei 2010 di GBI MOI.
Tuhan Yesus memberkati !

About this entry

  1. AMIN!!!!!!!!!!
    TUHAN YESUS Kaulah sahabatku.....
    menegorku disaat yg tepat
    TUHAN YESUS Kaulah TUHANku......
    menuntunku dijalanMU
    TUHAN YESUS Kaulah segalanya bagiku...
    berjalan didepanku menunjukan jalan bagiku,bahkan rela mati bagiku....

 

Home | Powered By Holy Spirit | Peta GBI MOI | © Copyright  5770