Hari ini :
Powered by Holy Spirit

Melihat yang tak terlihat



Di tembok sebuah kamp konsentrasi tertulis sebuah puisi : "Aku percaya matahari ada, walau sinarnya tak terlihat. Aku percaya kasih ada, walau tak dapat diwujudkan. Aku percaya Tuhan ada, walau Dia tidak berbicara".
Tidak dikenal siapa penulisnya. Yang pasti ia seorang tahanan yang beriman.
Setiap hari, ia melihat rekan-rekannya mati dibantai satu per satu. Cepat atau lambat, ia sendiri akan mendapat giliran.
Namun di tengah-tengah suasana suram dan gelap, ia berusaha melihat yang tak terlihat yaitu TUHAN !

Iman adalah sebuah keyakinan bahwa TUHAN ADA dan rancangannya adalah Rancangan Damai Sejahtera bagi kita yang mengasihi Dia... Sekalipun buktinya belum terlihat dengan kasat mata.

Waktu Nuh membuat bahtera di atas gunung, belum ada bukti bahwa Air Bah akan datang, namun ia tetap mengerjakan bahtera tersebut dan SEMUA DIA LAKUKAN DI ATAS GUNUNG, bukan di tepi pantai...

Waktu Abram meninggalkan kampung halamannya, hidupnya sudah mapan dan ia berada di daerah kenyamanan, namun dengan iman ia pergi menempuh perjalanan yang belum pernah ia tempuh. Bekalnya cuma satu, JANJI TUHAN.
Abraham hidup karena iman untuk memiliki Tanah Perjanjian yang dijanjikan Tuhan kepadanya.  Ia percaya bahwa Janji Tuhan bukan Pepesan Kosong. Karena imannya maka Tanah Perjanjian kelak menjadi miliknya dan juga KETURUNAN-NYA.

Masih banyak lagi orang yang seumur hidupnya berjuang menaati Perintah Tuhan, walaupun mereka belum pernah melihat Tuhan. Iman memampukan mereka untuk melihat apa yang tak terlihat.

Apakah situasi di sekitarmu akhir-akhir ini tampak gelap dan suram...?
Adakah suasana hatimu begitu kelabu hari-hari terakhir ini...?
Adakah janji-janji Tuhan yang belum digenapi dalam hidupmu...?
Janganlah gelisah hatimu dan janganlah bersedih... Tetaplah percaya kepada JanjiNya, cobalah belajar melihat dengan iman, sebab jika kita berhasil melihat apa yang tak terlihat, maka cara kita menghadapi setiap persoalan hidup, pasti jadi BERBEDA !

Maju terus dalam Tuhan, doa saya menyertai saudara semua dan jadilah CALEB GENERATION..!!!
Tuhan Yesus memberkati...

About this entry

 

Home | Powered By Holy Spirit | Peta GBI MOI | © Copyright  5770