Hari ini :
Powered by Holy Spirit

Bebek Kesayangan

Ada seorang anak kecil bernama Joni mengunjungi kakek dan neneknya di sebuah peternakan. Kakeknya memberinya sebuah ketapel untuk dimainkan di hutan. Dia berlatih menembak dengan ketapel itu, tapi ia tidak pernah bisa mengenai sasaran sehingga dia menjadi putus asa. Ketika dia sedang berjalan, ia melihat bebek kesayangan neneknya di luar kandang. 
Tiba-tiba timbul keinginan dalam hatinya untuk membidik bebek itu. 
Dibidiknya bebek itu tepat di kepalanya dan bebek itu menggelepar dan mati. 
Melihat hal tersebut, Joni sangat terkejut dan ketakutan.
Karena panik, Joni menyembunyikan bebek mati itu di tumpukan kayu di belakang rumah dan hanya adiknya, Sally yang melihat kejadian itu. 

Sally melihat semuanya, tetapi dia tidak berkata apa-apa. Setelah makan siang hari berikutnya, Nenek berkata, "Sally, ayo bantu nenek mencuci piring." Tetapi Sally berkata, "Nenek, Joni berkata bahwa dia ingin membantu nenek." Lalu dia membisikan sesuatu kepada Joni..."Ssstt.. bebeekk..."

Kemudian pada hari itu, Kakek bertanya apakah anak-anak ingin pergi memancing dengannya tetapi nenek berkata, "Maaf, Nenek perlu Sally untuk membantu membuat makan malam." Sally hanya tersenyum dan berkata, "Yah tidak apa-apa karena Joni memberitahu saya bahwa ia ingin membantu nenek." Kemudian dia berbisik lagi kepada Joni.

Setelah beberapa hari, Joni terus mengerjakan tugasnya dan tugas Sally. Dan sekarang bukan cuma tugasnya yang bertambah, bahkan uang jajannyapun hilang karena Sally memintanya dgn sebuah bisikan maut,"Ssssttt... bebeeekk..."

Sampai akhirnya Joni tidak tahan lagii.

Dengan hancur hati, dia datang kepada neneknya dan mengakui bahwa ia telah membunuh bebek kesayangan neneknya dan siap untuk dihukum oleh sang nenek. 

Tapi apa yang terjadii? Mendengar pengakuan Joni, Nenek segera berlutut dan memeluk Joni, sambil berkata, "Cucuku..., nenek tahu. Nenek memperhatikan dari jendela dan melihat semuanya. Nenek hanya menunggu berapa lama kamu akan bertahan untuk membohongi dirimu. sendiri.... Nenek berharap kamu akan datang dan menceritakannya sendiri. Karena Nenek mencintaimu, Nenek telah memaafkanmu, jauh sebelum engkau datang...."

Sambil memeluk sang nenek, Jonipun hancur hati dan menangis terisak-isak.

Kita mungkin melakukan hal yang sama seperti Joni, mungkin kita telah berbohong, menipu, hutang, ketakutan, kebiasaan buruk, kebencian, kemarahan, kepahitan, dan lain-lain, apa pun itu. Apa pun yang terjadi di masa lalu Anda, apa pun yang pernah Anda lakukan, Anda harus menyadari bahwa Tuhan sedang berdiri di jendela dan Dia melihat semuanya. Dia telah melihat seluruh hidup Anda. Dia ingin Anda tahu bahwa Dia mengasihi Anda dan bahwa Anda sudah diampuni. Dia hanya menunggu berapa lama Anda akan membiarkan iblis memperbudak diri Anda.
 
Ketika Anda meminta pengampunan, Tuhan tidak hanya mengampuni Anda tetapi Dia juga lupa kesalahan Anda. Mari datanglah sekarang... inilah waktunya....!

About this entry

  1. kisah yg ruarrr biasa ttg pengampunan

 

Home | Powered By Holy Spirit | Peta GBI MOI | © Copyright  5770